Jumat, 04 Oktober 2013

Dunia, Aku Menantangmu !


pict

Dunia, kenalin aku Jati. Aku menantangmu. Beberapa tahun lagi (5 tahun lagi) aku akan berdiri kokoh mempersembahkan yang terbaik untuk bumi pertiwi, Indonesia. Juga untuk keluarga, dan seluruh sahabatku. Payah banget jika sekarang ini kita gagal move on hanya karena IP jeblok, gak lolos PKM, having trouble in organisasi, cemooh sana, cemooh sini, en tetek bengek lainnya.

Sukses adalah ketika kita, keluarga kita, temen2 kita, dan orang-orang disekeliling kita juga sukses. Egois banget dan nggak ada filosofinya sama sekali sebuah hidup jika kamu sukses tapi Cuma "kamu doang".

Gais, lets to think through for our beautifull future.

Mandiri? pasti. Harus dilatih. Sejak dini, sejak sekarang. Loper Koran? Jual pulsa? Jual makanan ringan or something like that, kenapa enggak? Itu sebagai cikal bakal menuju sebuah kesuksesan. Kagak ada yg instan. Nikmatilah masa2 diwaktu susah, sering justru dalam hal itu kita jadi dekeeet banget sama yg Punya hidup. Semoga dalam sempit mopun lapang kita juga tetep deket sama yg di Atas.

Kita kagak tau sampe kapan dikasi kesempatan Allah untuk tetep bernafas, orang tua kita, keluarga dan orang2 yg kita sayangi, do the best as you can do it, as fast as you can, now! Salah sih sebenernya saya bilang now, udah sejak kemarin2 harusnya. Hhe

Masa muda ini nggak akan saya sia-siain dengan berpangku tangan dan menunggu nasib berubah. Saya bukan einstein yg terlalu jenius dengan bermodalkan otak yg encer namun saya punya tekad keyakinan dan yg tak kalah penting adalah usaha.

Jujur semangat saya masih belum konsisten jadi saya butuh motivator. ~~

Jalan hidup saya dilewatkan menjadi mahasiswa kebidanan, of course saya akan jadi bidan. As you know that fresh graduated from midwife is too many. Apalagi dijogja. Tiap ajaran baru di beberapa instansi ada yg meluluskan ratusan mahasiswa, bayangin aja itu baru satu institusi dan itu baru setahun.

Jadi saya harus menjadi bidan yang berbeda. Minimal pendidikan saya tempuh d4 itu pun dengan beasiswa target di Ausutralia, aamiin. Biarin saya koar2 begini, biarin mimpi saya berasa imposibel, insyaAllah para melaikat yg menyaksikan ini turut mengaminkan dan semoga diijabah Allah, aamiin ya Rabb. #Target1 go abroad to continue study and get an experience

Saya fokus sama beasiswa karena, sumpaaah saya maluuuu banget kalo harus minta sama orang tua. Iya sih kita masih ditanggung sama orang tua, tapi mau sampai kapaaaan? Kapan elo mandirriii? Kalo udah punya suami? Keburu kadaluarsa! Masa mudamu flat banget.

Ini saya punyaa target juga ngebiayain kost pake kringet sendiri. Syukur2 ngebiayaain kuliah pake kringet sendiri juga, ammiin. #Target2 Ngebiayain kost sendiri

Saya berpikir buat open minded, celah apa sih yang potensial yang bisa saya kembangkan? Hheh, Alhamdulillah saya udah ketemu jawabnya, kalo ini udah men’dunia’ tak koar-koarin deh. Sementara ini not for public.

Kembali lagi bahwa sukses itu …. Apa hayooo???

Sebuah hadist yang paliinggg terngiang dalam hidup saya adalah, khoirunnas anfauhumlinnas, sebaik-baik manusia adalah yg bermanfaat utk orang lain. Simple tapi kalo bener2 diterapin masyaAllah dah.

Inti dari pembicaraan ini adalah, saya, Jati Setyarini mendeklarasikan diri bahwa saya menantang dunia. Tantangan ini akan terjawab 5 tahun lagi. Siap jadi saksi yaaa!
"kita butuh kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya,tangan yang alan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan sering melihat ke atas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, hati yang akan bekeja lebih keras dari biasanya, serta mulut yang senantiasa berdoa"

1 komentar:

alsyidar mengatakan...

Jadi saksi :) ayuuuk dek saling motivasi yaaa ^_^ I miss you