Kamis, 24 Mei 2012

Tripple Tea Jee


Kenalin sob, ini sahabat aku sejak smp. Kami beri nama ‘Tripple TJ’ , itu adalah singkatan dari nama kami. Kami terdiri atas empat personil, ika (ika nurul annisak), mega (mega utami kusumawati), vivi (fariska elvi febriana setyawati) dan aku sendiri jati (jati setyarini). Sebenernya sih awalnya kami ada lima personil, tapi karena ada satu dan laen hal sampe sekarang kita berempat.

Awalnya aku nggak nyangka sama sekali kalo selepas SMP aku bakal deket ama mereka. Secara kami berasal dari latar belakang yang sangat berbeda. Kami dipertemukan dalam satu kelas sejak kelas 8 itu pun nggak deket sama sekali. Rada deket sih pas kelas 9, entah karena apa kami bisa bareng. Mule dari berangkat sekolah, jajan, shalat, pulang, maen semuanya. Bahkan saking kita fanatiknya, kita beli barang yang bisa dipake bareng, saat itu pin yang berbentuk angka sembilan warnanya pink kelip kelip. Sampe sekarang pinnya masih aku simpen dengan baik.

Kenapa angka sembilan? Ada filosofinya tuh sob, itu menendakan kebersamaan kita di smp berakhir pada tahun 2009. Sempet juga kita kasih aturan setiap hari wajib pake pin, kalo ada yang kelupaan dapet hukuman. Pernah juga pin dari salah satu personil hilang, akhirnya ditemukan oleh temen kita. Oia, ada juga guru yang menegur aksi kami itu, tapi yah tau sendirilah kenakalan remaja kala itu, kita make secara diam diam. Hha :D

Perjalanan kami bisa dibilang tidak selalu mulus. Ada juga saat jengkel, kesel, hhah, sejenisnyalah. Tapi ya begitulah jalan kehidupan. Kita jalani saja. Kalo ada waktu kita kumpul bareng, yang kebetulan rumah kami masih bisa dijangkau dengan mudah. Cerita bareng, nonton bareng, kalo ada masalah kita share bareng, bahkan pernah kita terikat dalam satu status yang sama ‘jomblowati’. Seru pokoknya.

 Inget masa masa kita dulu tuh seru gokil bener. Ada yang bilang hampir satu sekolah tuh nggak ada yang nggak kenal kita, nggak bermaksud sombong cuman pengen nunjukkin saking yaa begitulah kami dulu. Ku akui bisa dibilang kami itu gangster paling garang. Kalo ada adek kelas yang bertindak tidak patut, nggak tanggung tanggung kita datengin langsung. Pernah juga ada masalah dengan temen seangkatan sampe masalahnya dibawa ke ruang beka, untuk kasus yang satu ini aku nggak ikut ikut. Bahkan kita juga pernah ada kasus sama guru, sampe ke ruang kepala sekolah bahkan. Hmm, bisa membayangkan kami sampai segitunya! Tapi jangan khawatir sekarang kami udah baikan ama guru itu, bahkan lebaran kemaren kita maen ke rumah beliau kok.

Ada lagi, kita bolos jam pelajaran kosong buat maen ke lab komputer. Ternyata tuh guru udah di kelas, ya sudah kita di strap di depan kelas. Yang bikin aku bengong adalah, belum lama ini aku main ke smp aku ketemu beliau, beliau ternyata masih inget kejadian itu. Beliau bilang gini, ‘kayaknya dulu pas kamu smp, kita pernah diem dieman to jat?’. Badala darimana beliau masih inget? Apakah selama ini nggak pernah ada siswa yang berbuat demikian sampe sampe beliau mengingat aku, ato mungkin itu adalah kenakalan pertama yang beliau temukan. Entahlah.

Cukup sudah kenakalan kami SMP dulu, sebelum kau berpikir yang lebih macam macam. Mending sekarang kita kenalan lebih dalem yuuk!


Mulai dari ika aja yaa
Ni anak punya nama lengkap Ika Nurul Annisak, biasa dipanggil ika. Cewek kelahiran klaten 30 maret 1994 ini merupakan anak sulung dari 4 bersaudara (kalo nggak salah). Sebagai anak paling tua sudah sewajarnya jika dia bisa ngemong adek adeknya, tapi tiap aku maen kerumahnya, hmm ya begitulah. Sifat paling dominan dari seorang ika adalah karakternya yang ceplas ceplos. Diantara kami yang paling bervolume tinggi ya dia, paling cerewet ya dia, apalagi kalo lagi kesel sama orang. Suaranya tuh ngalahin corong masjid sodara. Tapi disisi lain dia itu juga memiliki sisi kedewasaan. Kalo menurutku diantara kita dia yang paling dewasa.

Lanjut ke mega, lengkapnya mega utami kusumawati. Lahir tanggal 24 juli 1994. Menilik latar belakang keluarganya yang cukup nyentrik menurutku, mega pun juga cukup nyentrik. Dia anak kedua dari lima bersaudara. Rumahnya pun juga nyentrik sampe sampe ika takut masuk kalo cuman sendirian. Dia itu style yang suka ikut alur, dan sikap yang beginilah kadang membuat kita sedikit jengkel. Misal ditanyain mau maen kemana dia ngekor, ditanya pendapat tentang masalah kita gitu dia ya copas dari yang lain. 

Yah, kitalah yang harus mengerti, memahami dia. Tapi dia orangnya baik sob. Pas aku sendirian dirumah, dia tak minta nemenin mau. Diajak kemana mana kalo dia berkenan oke oke aja. Satu hal yang mencolok dari seorang mega adalah dia jarang bahkan ngak pernah cerita masalah cowok. Entah apa dia emang nggak deket ato dia cuman diem, aku nggak tau. Tapi dia anaknya polos sob, nggak mungkin bicara boong. Dari situlah aku tarik kesimpulan kalo dia itu, anak yang bener bener polos.

Selanjutnya ada vivi. Fariska elvi febriana setyawati, nama paling panjang diantara kami berempat. Kelahiran 9 februari 1994 ini adalah cewek yang paling cewek diantara kami. Boleh dikroscheck isi tasnya, nggak mungkin banget kalo dia nggak bawa tas make up. Selalu pasti. Anak tertua dari dua bersaudara.

Diantara kami dia yang paling sering berkelana dengan kaum adam, alias pacaran. Dari smp mantannya nggak keitung pake jari. Namun sma ini justru dia berjomblo. Dia itu yang paling fashionable. Dia orangnya suka maen, keluar kota, dan sejenisnya. Dia care banget sama cowok. Nggak heran kalo temennya ada dimana mana.

Yang terakhir ada aku. Jati setyarini kelahiran 1 februari 1994. Apa yang harus aku ceritakan tentang diriku. Kalo disuruh menilai diri sendiri aku malah bingung. 
  deskripsi: kiri atas (vivi, aku) kiri bawah (mega ika)

Selepas SMP kita pisah lo sob. Ika tetep bersemayam di prambanan, aku dan mega merantau di klaten, vivi bertolak ke jogja. Tapi kami usahakan komunikasi jalan terus. Alhamdullillah sampe sekarang kita masih dalam keadaan baik baik saja. Sekarang kita diujung masa SMA, kita akan menjalani jalan kita masing masing dan mungkin jarak kita akan makin jauh lagi. Vivi tahun ini akan bertolak ke negeri Jiran dia lolos seleksi kerja via sekolahnya, tinggal aku, ika, mega menunggu waktu untuk menjawab dimanakah kita nanti.
Aku bersyukur diberi sahabat sahabat seperti mereka, tempat untuk share, untuk menumpahkan air mata, tawa, bahagia, kebersamaan. Berteman tanpa tendensi, aku suka itu. Terimakasih Allah Engkau memberi sahabat seperti mereka. Ijinkan kami menjaga persaudaraan ini hingga akhir nanti J

0 komentar: