Selasa, 13 Desember 2011

Kapan Saya Berjilbab?



Nih post pass banget ane tujuin buat para aganwati yang masih ragu-ragu buat berjilbab. Semoga dengan share ini bisa menepis keraguan serta mampu menguatkan hati antum buat berjilbab. Insya Allah :)

 Dan juga dalam Al Hadist


Sebelumnya numpang cerita yah, ane berjilbab juga belum lama ini kok, sekitar 2 tahunan lebihlah, alhamdullillah. Itupun masih bertahap. Awal mulanya sih cuman sebatas keinginan, “besok habis lulus SMP aku mau berjilbab” begitulah sebersit keinginanku. Dan ternyata terlaksana. Meski saat itu aku belum memahami hakikat berjilbab yang sesungguhnya. Saat itu aku berjilbab hanya diwaktu mau sekolah aja, diluar NO. maen ketempat temen, belanja, hangout, dan sejenisnya lah, ane belum make jilbab. Sempet juga sih disindir temen ane, tapi saat itu ane kagak begitu nanggepin. Hingga akhirnya waku dan lingkungan banyak berpengaruh.

Mata hati ane kian lama kian terbuka dan tersadar, hati ane merasa nyaman dan aman saat ane keluar pake jilbab. Serasa adeem gituu, jilbabku perisaiku :D Lambat laun ane tersadar dengan sendirinya, berbenah diri. Keluar, maen tempat temen, ane berjilbab, maen ketempat sodara pake jilbab juga, pokoknya ane nyoba berjilbab diluar lingkup sekolah, perlahan tapi pasti. Dan Alhamdulillah sekarang udah terbiasa. Ini cerita jilbabku, apa ceritamu?

Nah sekarang mari kita kupas hal hal apa sajakah yang bikin kamu masih bimbang?
  • ·         Aku pengen pake jilbab, tapi aku belum siap!
Menurut ane, kesiapan itu lahir atas kesadaran kamu sendiri. Bergabunglah dengan temen temen yang udah berjilbab, ikut ngaji kek, ato mentoring kek, baca baca artikel tentang jilbab bisa jenis jenis jilbab, cara pake jilbab yang bener kayak gimana, dan seluk beluknya. Insya Allah dengan sendirinya nalurimu untuk berjilbab semakin kuat.
  • ·         Nanti kalo udah berjilbab, ribet kali yak? Gerah, rambut gampang lepek, bercabang, adaww!
Nih dia, jurus jurus setan mulai beraksi. Menurut pengalaman ane, kalo ada yang bilang berjilbab bikin gerah, enggak juga kok. Yaa adaptasi lah yaw. Tapi kalo ane yo biasa biasa aje. Niat ane udah menggebu gebu jadi enjoy enjoy aja.
La terus masalah rambutnya gimana? Hmm, gampang aja. Sebagai seorang cewek udah sewajarnya kan kalo merewat diri? Rambut lepek ato bercabang bisa kamu atasi dengan make shampoo yang sesuai ama jenis rambut kamu. Perlu juga kasih vitamin rambuut . syukur syukur kesalon. Kalo kagak mau ribet ribet keluar duit, pake yang alami juga banyak kok, missal pake lidah buaya ato apalah itu. Mungkin antum lebih paham masalah ini daripada ane. Okai?
  • ·         Nggak dapet dukungan dari keluarga!
Hmm, simple aja, bilang tuh ama keluarga ente yang pake jilbab kan kamu bukan mereka! Yakindeh lama lama mereka bakal bisa nerima kamu kok, buktiin aja.

Nah, itu beberapa reason yang mungkin jadi dilemma kamu. Semoga bisa sedikit mencair yah?
Tapii, basicnya kamu harus kukuhkan niatmu untuk berjilbab karena Allah semata. Bukan karena mode, ikut ikutan, bahkan karena terpaksa. Hmm, naudzubillahimindzalik.
Pernah ane lihat ada temen ane SDnya dia berjilbab, ee masuk SMP dia malah lepas jilbab.
Tapi ada juga yang disekolah dia belum berjilbab namun diluar, dia mencoba melatih diri buat berjilbab. Intinya sih, nurani buat berjilbab datang dari diri kamu sendiri, dateng karena kesadaran kamu. Bergaul ama lingkungan yang bener. Siapkah kamu berjilbab?

0 komentar: