Kamis, 15 Desember 2011

Galau Universitas?



Barusan ane baca baca stat temen temen ane di fb brow-sist, rerata sih tentang persiapan mereka ke ptn. Tanggepan ane? Yah bangga iya, nggak semua juga loh yang hari gini mikir gituan. Yang pasti sih ane ngerasa tertantang ama mereka. But, dari beberapa yang terbaca, ane bisa simpulin beberapa diantaranya masih menggalau buat pilih univ dan fakultasnya. Terlebih lagi sekarang tersiar kabar kalo snmptn undangan dibeberapa univ udah dihapus buat tahun 2012 mendatang. Banyak respon yang pro maupun kontra, tapi kalo ane pribadi sih oke oke aja, kalo emang jalan kita masuk ptn lewat undangan , yo sudah. Tapi kalo mesti lewat snmptn tulis, yo sudah juga, ditompo wae kanthi legawaning manah. Hhhay :D

Ane yakin dipenghujung kelas 3 ini, ada beberapa yang menyesal kenapa dulu pas kelas 1, kelas 2nya kagak serius?  So, dikelas 3 ini malah keteteran!  Pada ngaku nggak nih? Hho. Pada ngerasa blum siap babar pisan buat menyambut jembatan emas kita, ‘snmptn tulis’ bener nggak bro-sist?

Ini ane kasih real cerita dari beberapa sumber , insya Allah menginspirasilah :
Lebih dari sekali ane denger para orang dewasa bilang kayak gini
“dulu saya itu nggak nyangka sama sekali bakal jadi ********* , eh ternyata Allah berkehendak seperti ini. Awalnya saya sih belum bisa menerima, tapii setelah saya coba nikmati pekerjaan ini, saya akhirnya menemukan fill itu, dan saya sangat bersyukur kepada Allah, karena Tuhan lah sebaik baik yang memiliki rencana”
Kurang lebih kayak gitu gan. Mungkin ente sendiri juga malah sering denger juga kan?

Yukk marii, apa yang kita dapet? 
Kita boleh dan memang harus punya mimpi dan wajib untuk meraihnya. Caranya? Kagak usah perlu ane bahas, ente udah pada jago. Masalahnya disini adalah pada keyakinan dan mental kita brow-sist. Sering juga ane denger kalok snmptn tulis terutama, mental paling menentukan. Banyak orang pandai kagak ketrima boleh jadi karena mentalnya. Ia udah tersugesti ama pikiran pikiran negatifnya ‘aku bisa nggak ya? Aku belum siap! Sainganku se-Indonesia, apa aku mampu? Besok biayanya gimana? Orang tuaku udah pusing bayarin aku SMA, apalagi kuliah!’

Nah, mulai sekarang ubah tuh mainset kamu. Ubah paradigma paradigma negative kamu. Yang bilang kamu gagal ato berhasil adalah kamu sendiri. Inget bung, kita punya alam bawah sadar yang punya kekuatan luar biasa apalagi kalo dipake bener.

Dari beberapa sumber sih, yang pertama dan yang paling utama adalah “KEYAKINAN” , kalo kamu nggak yakin, mending kagak usah aja. Buat apa coba? Yakin datengnya dari alam bawah sadar, dikirim ke otak dan diorientasikan pada tindakan, so yakin deh Allah memberi yang terbaik buat kita.


Bukan maksud promosi nih, tapi ane saranin buat baca buku buku motivasi gan. Kalo boleh usul sih ESQ POWER , udah nyampe jilid 3 malah, ato QUANTUM IKHLAS walo ane belum baca, tapi baguss lah buat karakter building, buat kita kita gini.

Kesimpulannya sih, lakukan segala sesuatunya karena Allah semata, karena dengan begitu jiwa kita akan lebih tenang dan lebih damai dalam menerima setiap keputusan-Nya. Hilangin tuh paradigma negatif dan reset yang bener mainset kamu. Disertai dengan usaha jasmani mopun rohani yang maksimal , insya Allah bisa.
Semangat dan saling transfer doa ya brow-sist :)
Maturnuwun ^^

0 komentar: