Senin, 13 Agustus 2012

Allah Membuatku Malu #lagi

source
12 Agustus 2012

Assalamualaikum wr wb
Barusan saya lihat Tabligh Akbar ANTV bersama ustadz Yusuf Mansur, subhanallah lagi lagi  Allah sukses bikin saya malu. Kali ini ditontonin seorang pemuda yang secara fisik jauuuuuh dari kata sempurna, punya keinginan luhur menjadi seorang hafidz. Untuk bicara aja susah bener, apalagi mau ngapalin Quran? Tapi di tangan Allah tidak ada yang mustahil. Allah memberikan hidayah kepada semua makhluknya tanpa pilih pilih, subhanallah :’)

Pemuda tadi namanya Rehan meski belum hafidz dia udah apal beberapa surat loh, subhanallah. Dan dari keinginan luhurnya itu, dia dapet hp bb dari ustadz sama dapet haji/umroh gratis, subhanallah. Allah Baikkk deh, subhanallah.

Saat ini kita yang sudah diberikan Allah keadaan yang sedemikianrupa, apakah kita akan kita sia siakan dengan tidak mensyukurinya? Kadang kita menomor duakan Allah, kita banyak fokus sama orientasi dunia. Sebenernya hidup itu buat apa sih? Untuk apa pula? Buat nyari bekal akherat kan?

Kadang kalo saya inget dosa tuh, masya Allah, miris, nangis. Banyakin istighfar bareng bareng yuk. Astaghfirullahaladzim. Saya makin mengagumi kekuasaan Allah. Kurang baik apa coba, Maha nya sabar, Maha nya kaya, Maha nya pengasih, komplit dalam asmaul husna-Nya. Subhanallah.

Kalo review amalan amalan yang udah dilakuin kayanya bbiuhh, masih dikit banget. Nggak setara ama apa apa yang udah Allah kasih ke kita. Kadang kita marah sama Allah, kenapa doa doa kita nggak segera dikabulin sama Allah?  Padahal shalat on time udah, shalat lail udah, dhuha udah, sedekah udah, baca Quran udah juga, tapi kenapa Allah nggak ngasih ngasih? Kita terlalu banyak menuntut ini itu. Sering berbuat tanpa dilandasi dengan keikhlasan, astaghfirullah.

Ini ada beberapa penjelasannya, semoga tetep istiqomah :)
  • Allah pengen deket ama kita, mungkin kalo doa kita segera dikabulin, Allah takut kalo kita jadi lupa/jauh dari Allah
  • Allah aja sabar nungguin ibadah kita, nungguin tobat kita, masak iya kita nggak sabar nunggu pemberiannya Allah
  • Nggak semua orang terbuka hatinya untuk melaksanakan ibadah loh, shalat lail /dhuha gitu, jadi bagi kita yang sudah tergerak hatinya menjadikannya suatu rutinitas, wajiblah untuk bersyukur, itu karunia Allah yang g terhingga deh. Kita termasuk golongan orang yang beruntung tuh. Subhanallah :’) Alhamdulillah
  • Nggak ada doa yang nggak dikabulin, Allah udah janji kok. Tinggal timing aja :)
  • Always positif aje, mungkin Allah mengalihkan doa kita dengan sesuatu lainnya yang justru itu lebih bermanfaat dan lebih dibutuhkan. Kalo kita masih belum nemui balesan di dunia, insya Allah bakal nemunya di akherat.
  • Bener kok, nggak ada ibadah yang sia sia, asal kita landasi niat mencari ridho-Nya
Hmm Allah super duper Maha baik yah, hmm. Semoga kita tetep istiqomah berada di jalan-Nya, senantiasa diberikan rahmat dan berkah, giat bersyukur, senantiasa dekat dengan-Nya. Allahuma aamiin :’)
Wassalamualaikum wr wb

4 komentar:

mirahdyn mengatakan...

setelah baca, aku ikut maluuu :(

jati mengatakan...

yg ptg g malu maluin :D

Imam Supriyadi mengatakan...

jat, besok pas kuliah kalo ke kampus jangan naik sapi ya :D

jastya mengatakan...

imem KITA END !