Jumat, 24 Agustus 2012

Kini saya telah menemukan jawabnya

Assalamualaikum wr wb

source
Saat saya masih duduk di kelas 11 (2 SMA) dulu, jauh di lubuk hatiku sempet bertanya tanya,

‘Ya Allah kenapa ya saya belum dapet pacar? Padahal dulu waktu SMP saya punya keinginan pacaran pertama pas SMA aja, tapi kenapa sekarang belum dapet juga? Temen temen udah pada punya, kenapa saya belum?’

Hha, ketawa mesti? Silahkan monggo :D Tapi bener deh itu sempet kepikiran, la sekarang gimana jat? Alhamdulillah sekarang saya udah dapet jawabnya. Sebelumnya bolehlah saya bercerita sedikit tentang masa lalu saya.

Saya mengenal cinta, ketika saya duduk di SMP kelas 8. Itu pun mengikuti masa puber saya yang baru on. Namun perlu dicatat bahwa sampai saat ini saya “belum pernah berpacaran”. Kisah cinta saya di SMP pun sangat menarik. Dari ditembak pertama via surat, musuhan sama sahabat tapi justru jadi suka, pacar sahabat suka sama saya, dikejar kejar kakak kelas, disukai adek kelas, cinta sama anak pendiem, dikirimi video yang isine ungkapan rasa seseorang bahkan tuh orang tiap jam menit detik sms teruuuuss, dan itu salah satu sebab kenapa dulu saya sempet ganti nomor. Dan tentu masih banyak kisah seru lainnya.

Kaget?? Nggak percaya seorang jati dulunya seperti itu? Hha :D Bolehlah kapan kapan krosscheck ke saya langsung, dengan senang hati saya akan bercerita lebar panjang. Beneran! Swear dah :D

Tapi sekali lagi saya mengingatkan, saya “belum pernah berpacaran”. Lantas kenapa pas SMP kamu nggak pacaran aja jat? Peluangnya kan ada?? Untuk pertanyaan ini, lagi lagi saya dengan jujur menjawab, ‘dulu saya nggak boleh pacaran sama orang tua, katanya sih belum cukup umur, bolehnya kalo pas SMA’ Polos banget g sih saya dulu? Kenapa juga saya nurut yaa?

Lucu banget, dulu pas saya ditembak pertama kali via surat, dan jujur itu surat pertama yang saya dapet. Dan dengan polosnya saya bales ‘maaf ya, saya belum boleh pacaran, nunggu saya lulus dulu baru boleh’ Gubrakkk, sumpah gokilll nggak sih :D

Dan sampai akhir masa SMP saya tetap berstatus single. Saya membulatkan tekat untuk berpacaran pas SMA nanti. Dan ternyata di SMA .... teterettettettt. Hingga lulus SMA pun saya masih berstatus ‘single’ What happened jat??? :o Gini gini ... Romantika cinta saya di SMP dan SMA berbanding terbalik 180 derajat. Kok bisa? Entah. Saat itu saya masih juga bertanya tanya, ini kenapa sih???

Dikelas 10, teman lelaki saya cuman sedikit, buat main sepak bola aja kekurangan. Itu pun ada yang non-Islam, ada yang udah punya, dll. Banyak alasan yang tidak mendukung saya mendapat pacar. Diluar itu karena saya masuk SMA seorang diri, sama sekali nggak ada temen/kenalan, saya memulai semuanya dari nol.

Beranjak ke kelas 11, nah disini saya berharap ketemu si ‘dia’ tapi ternyata yang di cari belum juga menampakkan batang hidungnya. Apalagi dikelas 11 dan 12 saya dikasih kelas alhamdulillah muslim semua. Saya pun tidak banyak berkutik, mengingat temen sekelas saya ini rerata banyak yang jadi anak rohis. Ya sudah saya nikmati kesendirian saya ini.

Tapi apa iya jat di SMA kamu g naruh hati sama siapa gitu??? Ya kalo naruh hati sih adalah yaa. Gue normal, wajar banget. Dan naasnya hingga saat saya nulis ini , rasa itu masih ada. Parahnya lagi, rasa itu muncul sejak bertahun tahun yll (2/3 tahunan ada). Padahal sekarang udah jarang ketemu. Buseeet???? Kamu mendem bertahun tahun jat?? Kenapa nggak kamu ungkapin aja??? Aje gilee. Ane masih punya malu sob, masih mengingat dan menjunjung tinggi harkat dan martabat sebagai wanita. Ceille :D Namuun ada satu hal yang membuat saya masih bertahan. Apa tuh? Bentar ya, sabar, ane terusin dulu ceritanye :D okay?

La emang kamu nggak ngerasa ada yang suka sama kamu? Ato deket ama kamu gitu? Kan cewek sensinya lebih tajem tuh! Yaa ngerasa sih adalah ya. Tapi kan ya nggak tau aslinya kayak gimana. Ada yang suka sama saya ato enggak, saya nggak tau. Kenapa malah jadi bahas ginian sih?? -_____-

Setelah lama dalam waktu, pertanyaan pertanyaan saya tadi saya kembalikan sama Allah. Dan dengan waktu pula perlahan jawaban itu terkuak. Ternyata Allah ingin saya menikmati kesendirianku ini, seperti apa yang diajarkan dalam Islam. Islam hanya mengenal pacaran dalam pernikahan. Selebihnya itu mungkin bisa disebut taaruf atau masa pdkt. Dan melihat teman teman saya yang sudah lebih dulu berpegang pada prinsip ini, saya merasa tidak sendiri lagi.

Saya selalu berdoa semoga kelak imam saya adalah yang pertama sekaligus yang terakhir. Allahumashalli alla sayidina muhammad waalla alli sayidina muhammad -Al Fatihah- Aamiin. Pasti akan menjadikan kebanggaan tersendiri bukan. Always doakan y tem :)

Ibaratnya dulu SMP untuk masalah cowok kaya nggak ada habisnya, urusan si A kelar muncul si B , si B kelar muncul si C dan seterusnya. Namun di SMA ini saya banyak menyimpan rasa saya ini, terdiam dalam cinta yang diam. Memang tidak menyenangkan, jujur. Namun saya nggak meragukan kuasa-Nya, saya selalu minta jodoh yang terbaik. Lantas sekarang what are you doing jat?

Sekarang saya memperbaiki diri. Allah bilang kalo Allah itu adil dalam ngasih pasangan, kalo kitenya baik insyaALLAH jodoh kita bakalan baik juga. So, apa yang musti diragukan?? Selama kita bisa stay close dengan-Nya, masalah jodoh never mind, right?

Kini saya telah menemukan jawabnya. Ternyata inilah yang Allah inginkan dariku. Menjaga diri ini untuk menyambut imamku nanti. Sekarang hamba sudah mengerti ya Allah teka teki yang selama ini Engkau berikan pada hamba. Terimakasih atas kasih dan cinta yang Engkau curahkan pada hamba. Hamba termasuk salah seorang yang beruntung mendapatkan hidayah-Mu.

Semoga kelak imam hamba dapat memberikan cinta namun tidak mampu mengalahkan rasa cinta hamba pada-Mu, memberikan kasih sayang tidak melebihi kasih sayang hamba pada-Mu, dan yang terpenting mau menerima hamba , menyayangi dan mencintai hamba karena mencintai-Mu.
Aamiin yaa rabbal ‘alamin

Salam hangat buat calon imamku :)
Wassalamualaikum wr wb


0 komentar: