Sabtu, 04 Agustus 2012

Sadar akan Allah


 

Assalamualaikum wr wb

Subhanallah hari ini aku berkesempatan untuk mendengar tausiah dari beliau ustadz YM. Seneng banget deh bisa berguru ilmu agama dengan beliau meskipun tidak bertemu secara langsung.

‘yaa Allah hamba ingin sekali bertemu dengan beliau secara langsung, tapi hamba tak tau bagaimana caranya, jika Engkau berkenan yaa Allah, ijinkan hamba untuk bertemu, hamba ingin sekali berguru sebanyak banyaknya’ aamiin ya Rabbal alamin

Lagi aku tersdar, seakan akan mataku kian terbelalak dengan penjelasan penjelasan beliau. Aku semakin menyadair bahwa Allah lah yang meha memiliki segalanya. Yang maha baik, yang maha kaya, yang maha pengasih, yang maha penyayang, yah semuanya ada dalam 99 nama indah-Nya.
Kenapa saya sekarang baru tersadar??

Selama ini jika saya mengalami suatu kesulitan, ketika saya merasa tertekan, banyak menghadapi masalah, yang saya cari pertama adalah teman untuk bisa share, curhat. Dan saya menomor duakan Allah. Seakan saya tidak menyadari bahwa Allah lah penawar segala masalah saya, saya tidak sadar bahwa sesungguhnya Allah lah yang seharusnya saya cari. Saya tidak begitu memahami dan menyadari tentang kekuasaan Allah. Selama ini saya hanya menempatkan Allah sebagai Tuhan tempat yang dituju ketika ibadah. Yah cukup itu saja saya jarang menempatkan Allah sebagai tujuan pertama saya ketika saya menghadapi problem.Namun alhamdulillah sekarang saya sedikit demi sedikit mulai menyadari bahwa mainset saya selama ini salah. Mainset ketika menomor duakan Allah.

Ketika masalah datang bertubi tubi, dan jika saat itu Anda mersasa begitu sulit untuk menghadapinya, saya ingin mengatakan dan menegaskan “so what gitu loh??? Heyy, hellooo, kita punya ALLAH. Yang maha merajai segalanya, minta tolong sama Allah. Langit bumi dan diantaranya adalah kepunyaan Allah, Allah pula telah mengatur segalanya dengan begitu sempurna, semua seimbang. Allah akan sangat senang ketika hambanya berlomba lomba datang mengadu, memohon pertolongannya. Ini tinggal masalah waktu Allah memberi/mengabulkannya. Dalam salah satu ayat saya ingat bahwa kuncinya adalah sabar dan shalat. Simpel bukan? Insya Allah kita termasuk orang orang yang diberikan berkah Allah, aamiin

Kunci dasar adalah anda punya keinginan, anda usahan apa yang menjadi keinginan Anda itu dengan sungguh sungguh. Yakin insya Allah pasti Allah memberikan.
Salam Semangat
Wassalamualaikum wr wb ^^

0 komentar: